Saturday, October 31, 2015

8 Ide Peluang Bisnis Sampingan Untuk Pelajar Sekolah

Peluang bisnis sampingan untuk pelajar sekolah diperlukan untuk mempersiapkan masa depan agar mereka memiliki mental yang kuat ketika sudah lulus. Tidak cujup untuk belajar saja atau duduk di bangku sekolah namun pelajar juga diperbolehkan mengasah kemampuan mereka dibidang usaha bisnis. Bisnis dan belajar disekolah juga sama pentingnya dengan mereka ketika disekolah. Tentunya tidak harus mempengaruhi aktifitas belajar mereka.

Bagi anda yang masih pelajar anda bisa mengisi waktu luang yang anda punya untuk digunakan berbisnis. Berbisnis dan belajar juga sama penting untuk bekal masa depan kalian. Bila anda mau berbissnis apalagi ketika masih pelajar maka kelak saat anda lulus sekolah akan mudah mengembangkan bisnis yang sudah anda jalani.

Ada banyak cara untuk mengisi waktu kosong kalian dengan menjalankan beberapa peluang usaha bisnis.  Karena menjalankan usaha sampingan termasuk salah satu kegiatan yang positif karena lumayan untuk menambah uang jajan.  Mengapa pelajar disarankan berbisnis dikarenakan agar mereka punya insting yang terasa pada jiwa bisnis mereka dan agar kelak bisnis mereka semakin lebih besar.

Belajar menjalankan usaha sendiri atau bisnis mengasah kita agar belajar menjalani hidup mandiri. Lumayan kalau kita mendapatkan penghasilan sendiri bisa menambah uang saku kita. Apalagi kita berbisnis dalam usia muda bisa belajara mengatur ekonomi dan pengeluaran kita, kita bisa mengatur dan tau omset kita setiap hari.


8 Ide Peluang Bisnis Sampingan Untuk Pelajar Sekolah

Contoh Peluang bisnis sampingan untuk pelajar sekolah

Berikut ini beberapa contoh peluang usaha bisnis sampingan untuk pelajar yang bisa kita kerjakan , antara lain :

1. Jual pulsa
Bukan hal yang baru bila kalian bisa jualan pulsa dilingkungan sekolah kalian.  Dan yang terpenting  untuk kalian adalah pengalaman  dan wawasan dalam berbisnis.  Dalam hal ini yang terpenting lagi adalah mental bisnis kalian bisa terbentuk dengan baik. Untuk usaha yang kalian jalankan entah itu untung atau tidak adalah menguji seberapa besar dan kuat mental kalian.

2. Les private
Bila kamu ahli dan betul betul mahir dalam setiap pelajaran atau kamu mahir dalam satu bidang tertentu, kamu bisa menawarkan jasa les private pada anak sd atau smp.  Cobalah untuk menawarkan jasa ini kepada oranng orang atau anak anak yang kalian kelan.

3. Usaha foto copy
Usaha bisnis foto copy sangat bagus untuk dijadikan peluang usaha sampingan buat pelajar . Apalagi pelajar  smp atau sma sangat identik dengan mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Kamu juga bisa bekerja paruh waktu di tempat foto copy milik orang lain. Karena yang paling penting adalah kamu punya pengalaman difoto copy ini agar mental bisnismu berkembang.

4. Jualan kuota internet
Semakin banyak pelajar yang menggemari dan berselancar di dunia maya. Dan untuk anda seorang pelajar  anda bisa mencoba usha bisnis jual kuota internet. Karena peluang usaha ini sangat menjanjikan dan prospeknya yang bagus. Untuk anda yang masih pelajar setidaknya anda mengetahui kebiasaan teman teman anda dalam bermain internet andapun juga mempunyai teman jaringan teman yang cukup banyak sehingga nantinya sangat mudah untuk menjaring konsumen atau pelanggan. Usaha ini sangat baik peluangnya juga bagus dikarenakan anda sudah mengetahui seluk beluk lingkungan dimana tempat dan teman yang anda kenal. Bagi anda yang berminat menjalankan usaha sampingan ini anda bisa saja berhubungan atau bekerjasama dengan counter counter terdekat dimana anda tinggal atau yang berada dikotamu atau menghubungi agen supaya dapat harga grosir dan potongan yang lebih mirah.

5. Berjualan minuman es dan jus
Pada siang hari sinar matahari semakin panas dan membuat rasa haus semakin menjadi terutama di daerah perkotaan. Apalagi untuk para pelajar biasanya mereka menjalankan aktifitas dari pagi hingga sore. Pasti mereka akan merasakan haus pada waktu waktu tertentu. Maka peluang usaha sampingan untuk anda semakin besar. Peluang yang anda dapat semakin besar dikarenakan anda lebih mengenal lingkungan sekolah anda dan teman teman atau adik kelas anda. Anda juga bisa menjual es di luar atau didalam sekolahan.

6. Berjualan kue dan bermacam macam jajanan
Untuk anda pelajar putrid terutama, anda bisa menjalankan usaha sampingan dengan berjualan kue atau jajanan. Kue dan jajanan yang anda jual kalau bisa harus yang berkreasi modern. Karena akan semakin banyak diminati oleh banyak orang terutama kepada teman teman anda disekolah. Dan biasanya kue yang tercipta dari anak anak muda biasanya banyak yang berkreasi. Anda juga bisa memasarkan kue dan jajanan buatan anda ke jejaring online.

7. Membuka jasa maintenance momputer dan elektronik
Dijaman sekarang multimedia dan elektronika bisa saja dijadikan peluang usaha untuk lahan bisnis. Apalagi kalian anak smk atau it, usaha ini sangat cocok untuk kalian. Anda bisa membuka usaha ini dirumah anda dan anda tinggal memasang papan informasi usaha anda didepan rumah anda. Karena begitu pesatnya perkembangan dunia teknologi computer dan elektronik usaha ini tentu akan membawa dampak yang sangat bagus untuk dijadikan usaha sampingan. Untuk mendapatkan peluang pendapatan yang besar dan menjanjikan anda harus mempunyai keahlian dibidang ini dan bisa mendapatkan kepercayaan dari pelanggan anda, karena itu sangat menentukan jalannya usaha maintenance ini.

8. Bisnis membuat kerajinan tangan
Dan yang terakhir usaha yang bisa anda coba adalah usaha membuat kerajinan tangan. Kalian bisa membuat atau mempraktekan ilmu ketrampilan yang sudah kalian pelajari waktu sekolah yaitu membuat kerajinan tangan dari benda benda yang kalian bisa. Anda abisa berkarya sesuai dengan apa yang anda bisa. Bahkan dengan hasil karya yang kalian buat sendiri dan hasil kreasi kalian akan terjual laris manis dan bisa dicari orang. Buatlah produk yang bagus dan menarik supaya bisa menjadi favorit orang orang. Kemungkinan peluang penghasilan yang akan anda dapat akan besar.

Baca juga : Usaha rental PS

Dari beberapa 8 ide peluang bisnis sampingan untuk pelajar sekolah tadi sangat cocok untuk pelajar sekolah. Anda tinggal memilih dari ide ide tadi sesuai dengan minat dan bakat anda. Ingatlah bagi para pelajar bila ingin menjalankan bisnis yang paling penting yaitu mendapatkan ilmu pengalaman dan membuat mental jiwa bisnis kalian terbentuk. Semoga artikel ini membantu anda.