Wednesday, November 18, 2015

Bisnis sampingan usaha warung lesehan modal kecil

Bisnis warung makan lesehan adalah salah satu bisnis yang masuk dalam bidang kuliner, bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja dan sangat mudah dijalankan. Dari golongan dewasa hingga remaja, laki laki maupun perempuan bisa menggeluti bisnis warung makan lesehan ini. Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis warung lesehan ini bisa menjual beragam makanan, minuman dan camilan. Konsepnya tempat untuk duduk yaitu hanya sebuah tikar lantai saja.

Banyak sekali tempat waring makan lesehan yang bisa anda temui disetiap daerah dan pinggir jalan, dimana warung lesehan tersebut buka dari sore hingga malam hari. Terkadang warung lesehan tersebut juga sudah buka pada waktu pagi dan siang hanya untuk menyajikan sarapan pagi dan makan siang. Modal awal untuk menjalankan bisnis warung lesehan sangat kecil, dengan modal 3 sampai 5 jutaan anda sudah bisa membuka bisnis warung lesehan. Modal segitu sudah lengkap dengan peralataan yang dibutuhkan.

Ketika anda ingin membuka warung lesehan maka terlebih dahulu mengamati dan mempelajari warung lesehan yang ramau pembeli. Setelah itu lakukanlah riset dan pelajari beberapa hal yang membuat kenapa warung lesehat tadi bisa ramai banyak pembeli. Anda bisa meniru dan mengembangkan hal yang telah anda amati tadi, setidaknya bisa membantu anda untuk kelancaran bisnis yang anda jalankan.


Bisnis sampingan usaha warung lesehan modal kecil


Bisnis sampingan usaha warung lesehan


Diwah ini beberapa hal tentang bisnis warung lesehan yang bisa anda jadikan peluang bisnis sampingan semoga bisa membantu anda sebelum membuka warung lesehan, setidaknya bisa membantu anda.

1. Pilih lokasi setrategis
Apabila anda ingin membuka bisnis warung lesehan, maka terlebih dahulu carilah lokasi dan tempat yang sangat setrategis. Misalnya lokasi pinggir jalan, pinggir stadion, lokasi yang dekat keramaian, dsb. Sebenarnya untuk lokasi bisa anda buka dimana saja,hal yang terpenting yaitu akses jalan menuju tempat warung anda sangat mudah, aman, ramai dan modil atau sepeda bisa parkir.

2. Beragam menu yang dijual
Untuk warung lesehan yang anda jalankan bisa menjual beraneka macam menu makanan dan minuman. Tapi sebaiknya anda kalo bisa menjual menu makanan dan minuman yang sekiranya menu yang anda jual tadi bisa disukai orang supaya jualan anda laris dan banyak pembeli. Contoh sederha makanan yang bisa anda jual yaitu bakso, nasi goring, mie ayam dan anek macam gorengan serta minuma yang bisa anda jual yaitu minuman kopi, es teh, minuman susu, dsb.

3. Fasilitas warung lesehan
Fasilitas yang bisa anda beri di warung lesehan sederhana saja tidak perlu muluk muluk. Cukup sediakan tikar dan meja yang sekiranya bisa menampung setidaknya 10 sampai 20 orang. Buatlah suasa yang nyaman dan tenang serta beri fasilitas lain yang dibutuhkan seperti tv, radio, dll.

4. Patokan harga
Harga dalam menjual makanan adalah hal yang sangat penting dan bisa menentukan ramai tidaknya warung lesehan anda. kalau bisa usahakan harga makanan yang anda jual standard sesuai hanta pada umumnya atau kalau bisa lebih murah supaya bisa menarik konsumen. Usahakan makanan yang anda jual jangan sampai rugi karena sangat berpengaruh dengan bisnis yang anda jalankan.

5. Pelayanan dengan baik
Bila ada konsumen yang membeli makanan di warung lesehan anda usaha memberi pelayanan yang baik dan memuaskan. Misalnya layani dengan ramah, sopan dan murah senyum. Dalam hal menyajikan makanan dan minuman sebaiknya anda usahakan kerjakan dengan cepat, karena hal tersebut berpengaruh besar terhadap konsumen. Apabila anda melayani terlalu lama bisa bisa konsumen tidak kembali dan pergi disebabkan orang terkadang dalam keadaan perut lapar serta tidak suka menunggu lama.

Baca juga : 7 peluang bisnis bidang jasa modal kecil

Itulah beberapa hal yang bisa anda jadikan pedoman ketika anda mau menjalankan bisnis warung lesehan, semoga artikel tentang Bisnis sampingan usaha warung lesehan modal kecil bisa bermanfaat untuk anda dan bisa memberi solusi untuk bisnis warung lesehan yang akan anda dirikan.