Saturday, November 7, 2015

Peluang Bisnis Sampingan Jasa Pengetikan Dan Print Photo

Peluang usaha bisnis sampingan - Banyak sekali peluang usaha yang bisa anda dapatkan untuk dikerjakan dirumah anda, salah satunya yaitu bisnis jasa pengetikan dan mencetak photo dirumah. Apalagi anda sudah mempunyai printer dan PC atau laptop. Lumayan hitung hitung untuk menambah penghasilan anda. usaha ini cocok bagi anda yang hobi tentang multimedia, dan untuk anda yang tidak punya ketrampilan di bidang ini anda bisa mempelajarinya. Bisnis jasa pengetikan cocok sekali untuk anda yang berprofesi sebagai guru. Karena waktu luang anda sangat banyak dan jaringan kenalan anda juga luas.

Usaha bisnis pengetikan dan cetak foto ini bisa anda jalankan dirumah anda sendiri, tidak memerlukan tempat yang luas. Anda bisa memanfaatkan ruangan dirumah anda. Agar bisnis ini bisa berjalan mulus dan lancar kalau bisa pasanglah papan nama didepan rumah anda dan sering seringlah memberi promosi kepada kenalan anda agar mereka tau. Sangat menguntungkan sekali jika anda banyak kenalan dan teman karena siapa tau mereka bisa menawarkan jasa bisnis anda kepada teman yang lainnya.

Apabila anda ingin membuka bisnis ini modal awal yang dibutuhkan tidaklah besar, yang dibutuhkan Cuma computer atau laptop, kamera digital dan printer. Mungkin anda sudah punya dari salah satu tersebut itu sangat membantu anda karena anda tinggal membeli yang kurang saja. Selain perlengkapan tersebut satu hal yang harus anda perhatikan, anda harus mempunyai keahlian untuk mengetik dan mengedit foto dengan baik biar semua hasilnya sempurna. Karena semua itu untuk kelancaran bisnis anda.


Peluang Bisnis Sampingan Jasa Pengetikan Dan Print Photo


Peluang bisnis sampingan jasa pengetikan dan print photo

Dibawah ini beberapa keterangan tentang ongkos jasa mengetik dan cetak foto. Tetapi sebelumnya Ada beberapa yang diperlukan untuk memulai usaha anda seperti software edit photo dan office untuk mengetik. Pastinya anda sudah mengenal software tersebut.

Sebelum membahas tentang ongkos terlebih dahulu akan membahas tentang harga bahan kertas dan tinta  yang dibutuhkan :

•    Harga untuk kertas A4 yaitu berkisar Rp 30.000 – Rp 35.000
•    Harga kertas photo A4 yaitu berkisar Rp 1500/lembar (beli grosir lebih murah)
•    Harga tinta printer yaitu berkisar Rp 35.000/warna

Itulah harga bahan bahan yang diburuhkan sekarang akan membahas tentang ongkos

1. Ongkos jasa mengetik
-    Ongkos harga perlembar print non warna yaitu Rp 1000/lembar
-    Ongkos harga perlembar print warna Rp 2.000 tergantung dari besar gambar


Anda bisa memperhitungkan dan memasang ongkos harga sendiri sesuai tempat dan lokasi anda. karena tidak semua lokasi dan daerah harga kebutuhan itu sama.

Analisa jasa pengetikan :

Untuk jumlah kertas A4 1 rim adalah 500 lembar
Untuk ongkos harga 1 lembar print non warnya yaitu Rp 1.000
Bisa disimpulkan untuk semua lembar dikalikan harga yaitu
500 x Rp 1.000 = Rp 500.000
Analisa pengeluaran kertas dan tinta yaitu Rp 35.00 + Rp 15.000 = Rp 45.000
Jadi penghasilan dari jasa mengetik yaitu Rp 500.00 – Rp 45.000 = Rp 455.00
Lumayan untuk menambah pemasukan anda

2. ongkos jasa cetak photo
Untuk ongkos harga cetak foto yaitu menurut ukuran photo tersebut, berikut rinciannya :

-    Untuk photo ukuran 2x3 adalah Rp 1.000
-    Untuk photo ukuran 3x4 adalah Rp 1.500
-    Untuk photo ukuran 4x6 adalah Rp 2.500

Anda bisa membuat daftar harga tersendiri sesuai yang anda suka. Harga bisa anda tentukan sendiri dengan ukuran photo yang akan dicetak. Apalagi photo tersebut diedit dahulu dengan editan bagus anda bisa menambah ongkos edit photo tersebut.


Berikut keuntungan yang bisa anda dapat dari cetak photo :

Untuk harga satu lembar kertas photo yaitu Rp 1.500 dan untuk menjual satu lembar photo full A4 biasaya Rp 10.00 dan tinta yang dikeluarkan setidaknya Rp 2.000 berarti keuntungan anda adalah Rp 6.500 per lembar photo

Baca juga artikel tentang Peluang usaha di musim hujan

Itulah penjelasan tentang ongkos harga dan pengeluaran jasa mengetik dan cetak photo. Anda bisa membuat ongkos harga sesuai selera anda karena itu tadi hanya sebuah gambaran. Semoga dengan artikel tentang Peluang bisnis sampingan jasa pengetikan dan print photo tadi memebri inspirasi dan informasi untuk anda, sehingga anda mendapatkan solusi bisnis sampingan yang ingin anda jalankan.